Friday 28 August 2015

                                               

                                                  JANGAN LUPA IBADAHNYA

                                       






                                                 
                                         

konbanwa minasan, buat pembahasan malam  ini yaitu tentang kegiatan atau lebih tepatnya ibadah (islam) terutama tentang sholat 5 waktu, sebelum membahas tema tersebut sebelumya saya mau menjelaskan dulu , bukanya saya itu sok suci atau agamis ya sob ^-^ cuma sekedar saling mengingatkan sajasebagai sesama muslim, sebagai wujud rasa syukur kita pada allah karena kita bisa sampai ke jepang dan dapat bekerja di jepang dan juga mengenal serta belajar tentang jepang,  alangkah baiknya di sela sela kesibukan kita kerja ini jangan pernah lupakan yang namanya ibadah sob, why??? karena percuma juga kan seandainya kita dapat rejeki yang bisa di katakan rumayan tapi kita malah melupakan hal yang wajib dalam hidup kita, karena di balik itu semua sebetulnya kita sedang di uji sob, di uji gimana maksudnya,? allah menguji kita dengan kita bisa kerja di sini apa masih bisa mengingatnya, dengan banyaknya lemburan apakah masih ingat dengan kewajibanmu, dengan ku berikan rejeki yang besar apakah kamu mengeluarkan zakatmu, itu semua adalah sebuah kenikmatan di balik ujian, mungkin banyak dari temen temen yang menjawab loe sih enak kerja di pabrik bisa ada tempat buat sholat la gue kan kerjanya gemba hyo gmn?? atau mungkin loe sih enak bos loe gak galak gak nglarang loe kalau loe sholat, atau mungkin lagi gue sibuk istirht aja cuma buat makan doang and ke toilet gak cukup, nanti dulu sob, sebetulnya itu semua ada benernya juga namanya juga kerja di jepang gak semua bisa kayak di tempat gue yang mungkin agak longgar peraturanya and gak killer bosnya hehe, eitsss sebetulnya kembali ke niat kita lagi kok sob, mungkin kalau gue kasih saran sih ya yang kerjanya gemba mungkin bisa bawa kardus atau sajadah dari apato buat alas tempat sholat, yang bosnya killer bisa ngomong pelan pelan and di kasih penjelasanatau minta pihak kumia atau senta untuk bantu ngejelasin, kyak gue dulu, yang gak punya waktu itu sebenrnya males atau apa ya hehehe kan semua kaisa ada jadwal makan siang and kyukei sobat semua bisa manfatin waktu waktu itu buat ibadah biar dunia akhirat dapet sob, and kerjaan kita juga di mudahain ama yang kuasa,tetep keep smile sob ya jangan marah ya dengan kata kata gue tadi kalu mungkin agak menyinggung perasaan sobat semua, coba di renungin dulu aja ya hehe ok sekian dulu ya untuk malam ini oyasuminasai minnasan ^-^

No comments:

Post a Comment