Friday 3 April 2015

kenshusei harus disiplin






assalmungalaikum, Wr. Wb
sebelum kerja di jepang {magang} lebih tepatnya, saya saranin buat temen temen semua belajar yang namaya KEDISIPLINAN , kenapa harus belar dulu, pasti temen temen pada bertanaya tanya ya, hehe dari pengalaman saya sendiri nie ya, negara jepang atau lebih tepatnya perusahan di jepang itu menginginkan kenshusei {pemagang} yang disiplin dalam berbagai hal. entah itu dari segi disiplin waktu, disiplin kerja, dan yang penting disiplin aisatsu {salam}.
dan sudah menjadi rahasia umum di negara kita, indonesia untuk menjadi kenshusei di jepang itu tidak mudah and tidak gratis. semua perlu proses yang panjang dan rumit. dari mulai proses pendaftaran ampe pemberangkatan semua gak gampang. butuh mental baja and tubuh yang fit buat kerja di jepang. dari pengalaman saya sendiri saja ya sebelum berangkat ke jepang, saya harus belajar bahasa jepang dari mata mulai terbuka ampe mata tertutup, dari habis shubuh ampe mau shubuh lagi pegangan ku cuma jisho{kamus jepang} and kotoba {kata kerja} buat hafalan bro, berat banged bro, tapi setelah semua proses itu semua selesai, tiba saat yang di nanti yaitu mensetsu {wawancara} dengan pihak kumi,{ agensi jepang yang bertanggung jawab selama magang} kebanyakn kenshusei melakukan mensetsu 2 sampai 5 kali baru dapet job. nah setelah job uda di dapet eitsss,,, jgn seneng dulu kita harus belajar bahasa jepang lagi selama 3 bulan dan itu belajarnya lebih ketat, lebih disiplin lagi bro and banyak juga yang gugur di sini karena saking tegas and disiplinya.
oleh karena itu sebelum berpikiran ingin magang di jepang siapin dulu mental tingkat dewanya hehe tetep ganbatte para pejuang devisa
wassalamungalaikum Wr , Wb

No comments:

Post a Comment